[PRE DEBUT] Our Leadja, Park Jaebum!

Jay dulunya adalah seorang B-boy saat masih di US. Alasannya mengikuti audisi JYPE adalah karena ibunya melihat iklan di Koran dan memberitahu bahwa JYPE USA mengadakan audisi dan menyuruhnya ikut, karena ibunya adalah fans Rain, artis JYPE yg lagi populer saat itu.

Walaupun kedua orang tuanya adalah orang Korea asli, namun sejak lahir dia udah tinggal di Seattle jadi Jay tidak bisa bahasa korea dan itu yg buat hari-harinya di korea jadi sulit. Itu juga yg menjadi alasan mengapa dia paling dekat dengan Taecyeon dan Nichkhun karena dengan mereka setidaknya Jay tidak mengalami kesulitan berbahasa, terutama Taecyeon yg sering jadi penerjemah buat Jay. Di US, Jay hanya tahu kosakata korea sederhana, seperti mengucapkan salam, menanyakan sudah makan atau belum dll.

Ketika Jay tiba di Korea, dia menangis selama 2 minggu pertama karena kangen dengan keluarganya di Seattle terutama adik cowoknya yg sering dia jahilin. Selain itu, dia juga sedih karena hanya bisa mengunjungi mereka 1 tahun sekali.

Dulunya Jay tidak bisa makan nasi, jadi dia hanya makan humburger atau pizza dan hidangan barat lainnya. Oleh karena itu, diantara 7 anak 2PM, mereka sering bingung jika mau menentukan makan dimana karena Junsu, Chansung, Wooyoung dan Junho suka makanan korea tetapi Jay, Nichkhun dan Taecyeon suka makanan barat.

Diantara member 2PM, Jay dan Junsu yang paling lama ditrainee. Dan saat ditanya apakah dia takut dikeluarkan saat trainee, dia bilang tidak. Karena saat trainee, dia dan Junsu sudah biasa melihat trainee lain keluar-masuk JYPE, seperti sudah jadi pemandangan umum. Dia bilang dia berusaha keras jadi dia yakin tidak akan dikeluarkan.

Menurut Chansung, Jay sedikit dingin saat pertama kali berkenalan dengannya, namun lama kelamaan dia jadi dekat dengan Jay melalui obrolan2 sederhana seperti menanyakan hobi dll

Semasa trainee, Jay tidak habis pikir kenapa teman-temannya dimarahin hanya karena salah dance karena menurutnya dance itu hanya untuk fun, jadi walau dance asal-asalan asalkan senang, tidak ada masalah.

Menurut Junsu, ketika baru sampai ke korea, badan Jay belum sebagus sekarang, Jay agak sedikit berisi, namun lama-kelamaan badan Jay semakin bertambah bagus karena Jay suka olah raga. Jay biasanya berolahraga pada pukul 3 pagi.

Agar lancar berbahasa korea, selama 4 tahun Jay terus menerus berkomunikasi dalam bahasa korea. Sampai-sampai dia lupa bahasa inggrisnya ketimun, dan buat dia stress. Akhirnya dia kembali menggunakan bahasa inggris dengan Taecyeon dan Nichkhun, misalnya saat mengajari mereka dance.

Dari zaman trainee dulu, Jay sudah sering keliaran di dorm tanpa kaos dan buat anak2 lain iri liat badannya yg bagus.
Tapi mereka jadi rajin olah raga gara-gara pengen kayak Jay.

Sumber : 2PM (Hottest) Indonesia Fanpage by TaecIka
Published by dii12_

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s